Minggu, 04 Desember 2011

kucing memiliki berbagai jenis warna..cek gan,,bermanfaat dah..

kucing memiliki berbagai jenis warna dan jenis. berikut ini adalah pembahasan tentang jenis kucing berdasarkan warna bulu yang dimilikinya..

Telon atau Calico 

Telon atau perpaduan tiga warna. Kucing jenis ini memiliki ciri khas putih dengan sedikit bercak warna hitam atau oranye ada juga yang biru atau krem. Jenis warna yang satu ini sering dipanggil mi-ke oleh orang -orang Jepang. Kucing dengan jenis warna yang satu ini biasanya kucing dengan jenis kelamin betina.





Tortoiseshell
Identik berwarna hitam dengan warna oranye dan putih tersebar di seluruh tubuhnya. Kucing ini menarik untuk dilihat dimana ada keistimewaan tersendiri dengan perpaduan warnanya yang menarik hati untuk memeliharannya. Kucing jenis ini juga sering disebut dengan Calimanco atau Clouded.



Tabby


Yang satu ini tidak kalah lucunya, dengan warna yang bergaris dengan bermacam pola kadang malah membentuk warna dengan pola seperti pola pada warna macan, membuat kesan garang dan lucunya tampak pada kucing jenis yang satu ini. Pola klasik pada kucing ini berbentuk bulatan-bulatan atau lingkaran. Tabby jenis mackerel mempunyai tiga garis yang tampak di samping tubuhnya, membuat kucing ini seperti ikan mackerel hahahahhaha.

Maltese
Atau kucing abu-abu merupakan kucing yang berjenis warna yang identik berwarna abu-abu  nama lainnya adalah kucing biru (abu-abu).




Bicolor (dua warna)
Ya, dua warna merupakan perpaduan dua warna yang menyelimuti warna bulu dari kucing yang satu ini, sering juga disebut  Tuxedo cat atau Jellicle cat karena memiliki bulu berwarna hitam dengan sedikit warna putih pada bagian kaki, perut, dada, dan mungkin pula di bagian wajah.


Black solid :
kucing jenis ini memiliki warna tubuh yang sepenuhnya berwarna hitam tanpa ada bercak warna lainpada bulunya, beberapa orng percaya bahwa kucing jenis ini ialah jelmaan dari setan dan akan membawa petaka di setiap kehadirannya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar